Sejarah

  21 Maret 2017  |  DESA GENDOH

Pada awalnya sebenarnya Desa Gendoh menjadi satu kesatuan dengan Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh yang saat ini ada, asal muasal Desa Gendoh berawal dari sebuah peristiwa adanya ulat putih yang kemudian tampak menjadi bahan persinggungan masyarakat, masyarakat, menjadi sebuah perguncingan yang pada akhirnya sebutan gendoh menjadi sebutan desa yang  saat ini telah menelorkan berbagai putera daerah putera desa yang potensial.

Maka pada tahun 1912 Desa Gendoh yang memang berawal dari kesatuan Desa Gumirih menjadikan Desa tersebut tumbuh berkembang ketika dipimpin pertama kali oleh Bapak H. Mansyur selaku Kepala Desa Pertama di Desa Gendoh, yang kemudian terus berlangsung arah pembangunan yang senantiasa berpijak pada masyarakat.

Penyebutan Desa dengan sebutan Desa Gendoh berasal dari sebuah peristiwa yang konon terjadi peristiwa adanya ulat putih  yang kemudian mendatangkan atau membawa semacam  Gendo’ atau tonjolan di kepala, maka dari sanalah kemudian Desa Gendoh menjadi sebutan dan kebiasaan masyarakat hingga sekarang. Juga adanya pementasan seorang seniman yang disebut  lendo. Dan dari sanalah kemudian Desa Gendoh dikenal dan dikenang.

Contact Details

  Alamat :   Jl. Aruji Kartawinata No.22 Desa Gendoh Kecamatan Sempu
  Email : Pemerintahdesagendoh@gmail.com
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook : https://www.facebook.com/pemdesgendoh/
  Twitter : @Desagendoh


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi